IKLAN

header ads

HAL PENTING YANG DIPERHATIKAN DI CUSTOMIZING BLOG

Pagi ini sejatinya hanya mengisi kekosongan ilusi. Dalam renungan banyak hal yang ingin saya coba fikirkan. Ups, kayak pejabat negara saja bahas pikir memikir. Jelasnya, judul diatas ini memang subjektifitas penulis. Karena tidak menuntut kemungkinan, judul yang notabene saya alokasikan pada blogger. Ada hal lain dan lebih penting untuk diutamakan oleh blogger. But any way Bus way, tidak mengurangi rasa hormat dan atau sok menggurui para blogger sepuh, tulisan ini merupakan bentuk kreasi simpel menurut subtifitas.

Setelah menulis tentang ihavenet.com dan cara penanggulangannya. Saya sendiri akan membahas unek-unek saya terkait dunia blogging. Kita tidak akan pernah melupakan beberapa hal penting dalam hidup blogging. Karena blogging tanpa hal ini sangat tidak mungkin. Ini itu apa saudara-saudara, ini disini ada beberapa hal:

PERTAMA: CUSTOMIZING BLOG THEME
Gunanya apa kita harus memahaminya? Dalam blogging kita sering merasa jenuh dengan tampilan blog yang beragam. Sering kita kunjungi blog saudara, organisasi, teman, kampus dan lain sebagainya. Pada initinya, dalam dewasa ini kita tidak mungkin lepas dari dunia maya. Mengunjungi situs-situs atau blog-blog yang kita butuhkan. Apabila kita mempunyai blog sendiri, tentu ingin sekali miliki tampilan inilah itulah yang ada di blog atau situs-situs yang kita kunjungi.

KEDUA: EDITING HTML THEME
Usai inginkan inilah itulah tampilan blog atau situs orang dalam blog kita. Bagi pemula mungkin akan bingung apa yang harus dikerjakan, agar blog atau situs kita seciamik tetangga. Bahkan bagaimana bisa tampilan itu bisa diterapkan dalam blog atau situs kita. Rasanya sangat menarik.

Disinilah Editing HTML Scriptlah yang utama harus difahami oleh pemula. Tidak begitu sulit tapi juga tidak begitu mudah, alias susah-susah gampang editing HTML Script Theme itu sebenarnya. Tapi semua ini akan selesai kala kita suka baca bacaan terkait persoalan kita. Karena, rasanya tidak lagi sulit kita solve atau selesaikan persoalan terkait dunia ini belajar dari jelajah kata.

KETIGA: KEEP & STAY ON PRINSIP
Sejatinya ini merupakan tahap terakhir dari ujian blogging. Bagaimanakah sikap kita terhadap blog kita adalah kuncinya. Apa kita akan cepat bosan dengan tema kita? karena tema kita adalah tema buatan orang lain. Ups maaf nyindir, padahal blog saya juga unduhan. Namun sebenarnya solusi itu ada pada kita, betapa bangga lagi kita dapat edit dengan kreasi kita sendiri. Agar tampilan lebih menawan dan beragam.

Keep & Stay on Prinsip yang dimaksud disini adalah tabah. Tabah apabila kita bingung selesaikan editing script atau salah. Stay on Prinsip; gampang-gampang sulitlah yang menciptakan prinsip kita. Pastikan mental anda Sebelum terjun dan berani selami dunia editing. Mental terjaga dan berprinsip untuk tidak mundur sebelum sukses editing. Sukses editing dasarnya hanya satu; memahami bahasa script.

Kembali lagi pada pembukaan diatas. HAL PENTING CUSTOMIZING BLOG ini sebenarnya sekedar mengisi kekosongan pagi. Cek saja jam berapa saya menulis tulisan ini, itulah waktu dimana saya selesaikan tulisan peneman pagi ini. Hehey. Semoga bermanfaat dan juga tidak menyesatkan. Bukan bermaksud menggurui, karena hanya sekedar mengisi kosongnya pagi. Namun kala hati pembaca ingin saran kitik tulisan ini. Dengan lapangan bola; eh lapang dada, saya harap tinggalkan jejak sebagai bukti keperdulian sesama blogger. Terima Kasih. Selamat membaca.

Post a Comment

0 Comments