IKLAN

header ads

CARA MUDAH MENGUBAH FAVICON BLOGGER


Setelah sebelumnya membahas tentang Cara Atasi Gagal Tampak Favicon Blog. Saat ini penulis mencoba sedikit share pada pembaca, Cara Mudah Mengubah Favicon Blog saudara pembaca. Walaupun sudah banyak blogger membahas hal ini. Rasanya apa salahnya penulis juga share terkait apa yang juga menjadi hak blogger simpel seperti penulis.

Namun sebelumnya, Apa itu favicon mungkin menjadi penjelasan awal. Favicon adalah lambang pada blog yang tertera tepat di Tab Browser saudara pembaca. Lambang yang sering nampak ini adalah pertanda icon blog saudara pembaca.

Terkait Cara Mudah Menambah dan atau Mengubahnya. Pengguna Blogger tidak memulu bingung bagaimana caranya. Mengubah atau editting HTMLkah? atau bagaimana? Karena blogger sudah menyediakan cara pada setting Darbos Blogger saudara pembaca. Maka caara menemukan settingan tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Sign In pada blog anda dengan Akun Blog yang sudah terdaftar.
  2. Masuk pada bagian Layout.
  3. Tampilan Favicon pojok kiri layout akan nampak. Klik Edit.
  4. Maka akan muncul gambar sebagaimana gambar sebelah kanan ini.
  5. Pilih gambar pada komputer anda dengan klik Choose File.
  6. Pastikan gambar anda Layak dan tidak melebihi dari 100Kb.
  7. Save dan Pastikan tampilan gambar seperti dikanan itu Hilang. Pertanda gambar yang anda hendak jadikan Icon Favicon sudah terupload.
  8. Terakhir, silahkan tunggu sekitar 1 Jam bahkan sehari. Agar Google tampilkan Favicon Blog anda nampak di Tab Browser anda.
Cukup mudah bukan? Tanpa anda harus mengubah HTML ataupun Cara lainnya. Anda dapat mengubah Favicon anda. Semoga tulisan Cara Mengubah Favicon Blogger ini bermanfaat bagi saudara pembaca. Slam Blogging. 

Sedikit Tambahan: Adapun anda yang hendak membuat favicon gratis dan mudah. www.favicon.cc menyediakan layanan Favicon Generator yang anda bisa mudah akses dan gunakan. Anda yang bingung membuat bagaimana dan apa yang sejatinya hendak anda tampilkan. Favicon Generator Online ini sangat membantu.

Saran penulis: Favicon yang anda upload, pastikan simpel dan nampak jelas. Karena yang namanya Icon Tab Browser, sangat kecil diameternya. Pun dalam penglihatan, tentu sangat tidak nampak menawan apabila terlalu ramai desain pada tampilan Favicon Blog anda. Terima Kasih.

Post a Comment

0 Comments