IKLAN

header ads

RATING BLOG! MASIHKAH PERLU?

Salam Blogging Sahabat Pembaca. Setelah mengulas tentang Wujud Impian Dimulai dari Tangan. Hari ini rasanya ingin ucapkan salam bahagia saja deh. Bagaimana tidak, saya dapati rating blog saya kembali menurun. Loh kok malah senang? Inilah ulasannya.
Sebelumnya perkenankan saya  menjelaskan fungsi blog menurut pandangan blogger simpel seperti saya. hehe
Blog memiliki beberapa wajah. Contoh saja dari blog saya. Saya lebih memilih Personal Blog sebagai tema blog saya. Bagaimanakah rupa blog sahabat pembaca. Pembaca juga berhak menentukan bukan? Tapi jangan sampai tidak punya wajah ya! Haha bercanda sambil ngingetin. Peace...
Kembali. Pertama saya ambil tema Personal Blog adalah sebab pengalaman pribadi nyampah gak jelas di social media. Kemudian menyadari, betapa indahnya apabila sampah ini saya daur ulang dan saya lukis pada laman blog pribadi. Mumpung Gratis. Hehe
Ngomong² tentang wajah blog. Sering para blogger jelaskan melalui tag line dibawah judul blog. Seperti blog sa ini, sudah jelas bahwa blog saya adalah rekaman pengalaman dan perjalanan saya.
Jadi, apabila wajah blog saya sudah jelas. Sebagai blog personal. Saya tidaklah mencuatkan minat untuk melejitkan rangking. Namun, juga tidak tenggelamkan blog (hehe seperti postingan sebelum tulisan ini). Dalam arti masih menjaga agar postingan blog tetap bertambah. Serta mampu berbagi kepada blogger lainnya.
Namun. Dilain sisi dari wajah blog lain. Saya juga menyadari bahwa rating adalah hal utama. Wajah blog seperti ini biasa digunakan sebagai SEO CONTEST bagi para pemiliknya. Bahkan juga Blog yang bertujuan untuk sediakan afiliasi.
Oleh karena. Dari penjelasan ini, saya sudah sadar wajah blog saya. Maka saya tidak menjadikan rating sebagai tujuan utama. Syukur blog ini tetap posting. Adalah kunci saya dalam blogging di Kurungan Celotehan ini.
Apabila wajah blog anda tidak searah dengan saya. Tentu tulisan ini hanya sebagai gambaran saja. Gambaran bagi blogger yang belum memiliki wajah spesifik dalam blognya. Hehe jangan tersinggung. Kritik agak pedas. Tapi hanya niat mengarahkan. Bukan menyindir atau apa kok sahabat pembaca.
Sedikit ulasan tentang rangking blog saya ini. Semoga memberi pandangan lebih antar blogger. Salam Blogging. Terima Kasih telah luangkan waktu Sahabat Pembaca.

Post a Comment

0 Comments