Loading...

Léon Foucault Google Doodle

Leo Faucault. Pict by: wikipedia

Léon Foucault Google Doodle, 18 September 2013 Google.com memberikan berita sangat impresif. Lagi-lagi dengan menggunakan Google Doodle dia. Google Doodle memang sangat dikenal dengan bukti bahwa Google selalu mengapresiasi setiap hal bersejarah dunia. Saat ini, Google Doodle merayakan ulang tahun Léon Foucault. 

Léon Foucault yang memiliki nama Jean Bernard Léon Foucault adalah adalah seorang Perancis fisikawan terkenal karena penemuan pendulum Foucault, perangkat menunjukkan pengaruh rotasi bumi. Dia juga membuat pengukuran awal kecepatan cahaya, menemukan arus edd , dan meskipun ia tidak menemukan itu, dikreditkan dengan penamaan giroskop.

Hari ini sangat special bagi Leon Foucault. Ia lahir pada 18 September 1819 dan meninggal 11 Februari 1868. Selama masa hidupnya, Faucault memberikan banyak kontribusi. Oleh karenanya, pria yang meninggal di 28 tahun ini layak menjadi nominasi Google Doodle.

AWAL TAHUN
Foucault adalah putra penerbit di Paris , di mana dia dilahirkan pada tanggal 18 September 1819. Setelah menerima pendidikan terutama di rumah, ia belajar ilmu kedokteran, yang ditinggalkan demi fisika karena takut darah . [1] Dia pertama kali mengarahkan perhatiannya pada peningkatan LJM Daguerre proses fotografi 's. Selama tiga tahun ia menjadi asisten eksperimental untuk Alfred Donne (1801-1878) dalam studinya kuliah tentang mikroskopis anatomi .

Dengan AHL Fizeau ia melakukan serangkaian investigasi terhadap intensitas cahaya dari matahari , dibandingkan dengan yang karbon di lampu busur , dan kapur dalam nyala oxyhydrogen sumpitan, pada gangguan radiasi inframerah , dan sinar cahaya sangat berbeda dalam hal panjang jalan, dan pada kromatik polarisasi cahaya.  

PERTENGAHAN TAHUN
Pada tahun 1850, ia melakukan percobaan menggunakan peralatan Fizeau-Foucault untuk mengukur kecepatan cahaya, ia datang untuk dikenal sebagai percobaan Foucault-Fizeau, dan dipandang sebagai "mendorong paku terakhir di peti mati" dari Newton 's sel darah teori cahaya saat itu menunjukkan bahwa cahaya lebih lambat melalui air daripada melalui udara.

Pada tahun 1851, ia memberikan demonstrasi eksperimental pertama dari rotasi bumi pada porosnya (lihat gerakan diurnal). Dia mencapai ini dengan menunjukkan rotasi bidang osilasi bandul panjang dan berat ditangguhkan dari atap yang Panthéon di Paris . Percobaan menimbulkan sensasi baik di dunia dipelajari dan populer, dan " Foucault pendulum "dihentikan di kota-kota besar di seluruh Eropa dan Amerika dan menarik massa. Pada tahun berikutnya ia menggunakan (dan diberi nama) yang giroskop sebagai bukti eksperimental konseptual sederhana. Pada tahun 1855, ia menerima Copley Medal dari Royal Society untuk 'penelitian eksperimental yang sangat luar biasa'. Sebelumnya di tahun yang sama ia membuat physicien (fisika) di observatorium kekaisaran di Paris.

Pada bulan September, 1855, ia menemukan bahwa gaya yang dibutuhkan untuk rotasi dari tembaga disk menjadi lebih besar bila dibuat berputar dengan rim nya antara kutub magnet , disk pada saat yang sama menjadi dipanaskan oleh arus eddy atau " Foucault arus "diinduksi dalam logam.

Pada tahun 1857, Foucault menemukan polarizer yang menyandang namanya, dan pada tahun berikutnya menemukan metode pengujian cermin dari teleskop refleksi untuk menentukan bentuknya. Yang disebut " Foucault pisau- Uji tepi "memungkinkan pekerja untuk mengetahui apakah cermin bulat sempurna atau memiliki penyimpangan non-bola dalam nya angka . Sebelum publikasi Foucault temuannya, pengujian mencerminkan cermin teleskop adalah "hit atau miss" proposisi.

Pisau uji tepi Foucault menentukan bentuk cermin dengan mencari panjang fokus wilayahnya, biasa disebut zona dan diukur dari pusat cermin. Tes memfokuskan titik sumber cahaya di pusat kelengkungan dan dipantulkan kembali ke ujung pisau. Tes ini memungkinkan tester untuk mengukur irisan kerucut cermin, sehingga memungkinkan tester untuk memvalidasi bentuk sebenarnya dari cermin, yang diperlukan untuk mendapatkan kinerja yang optimal dari sistem optik. Tes Foucault sedang digunakan sampai saat ini, terutama oleh amatir dan kecil pembuat teleskop komersial karena murah dan menggunakan sederhana, mudah membuat peralatan.

Dengan Charles Wheatstone cermin bergulir 's dia, pada 1862, menentukan kecepatan cahaya menjadi 298.000 km / s (sekitar 185.000 mil. / s) -10.000 km / s kurang dari yang diperoleh oleh peneliti sebelumnya dan hanya 0,6% dari saat ini diterima nilai.
 
TAHUN KEMUDIAN
Pada tahun itu, ia diangkat menjadi anggota dari Biro des Longitudes dan seorang petugas dari Legio d'Honneur . Pada tahun 1864 ia diangkat menjadi anggota dari Royal Society of London, dan tahun berikutnya anggota dari bagian mekanik dari Institut. Pada tahun 1865 kertas pada modifikasi Watt gubernur muncul, atas mana ia selama beberapa waktu telah bereksperimen dengan maksud untuk membuat periodenya revolusi konstan, dan untuk aparat baru untuk mengatur lampu listrik, dan pada tahun ( Compt. membelah. lxiii.) ia menunjukkan bagaimana, oleh pengendapan film transparan tipis perak pada sisi luar dari objek gelas teleskop, matahari bisa dilihat tanpa melukai mata. Karya ilmiah utamanya dapat ditemukan di Comptes Rendus, 1847-1869. Dekat waktu kematiannya, ia kemudian kembali ke Katolik Roma bahwa ia sebelumnya ditinggalkan.

KEMATIAN SETELAHNYA
Foucault meninggal karena apa mungkin kasus berkembang pesat dari multiple sclerosis pada 11 Februari 1868 di Paris dan dimakamkan di Cimetière de Montmartre .

Asteroid 5668 Foucault adalah nama untuk dirinya. Namanya adalah salah satu dari 72 nama yang tertulis di Menara Eiffel .  Sumber: Wikipedia

LIHAT PULA VIDEO GOOGLE DOODLE LEON FAUCAULT DISINI.
Description: Léon Foucault Google Doodle Rating: 3.5 Reviewer: Kurungan Celotehan ItemReviewed: Léon Foucault Google Doodle



0 Komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah luangkan waktu baca tulisan kami. Masih banyak tulisan terkait lain yang lebih bermanfaat. Harapan kami kritik saran menjadi penguat blog kami kemudian hari. Salam. Kurungan Celotehan.

 
TOP