Loading...

MOTIVASI ~ FAJAR BERSEMAYAM, AYAM BERMUNAJAT, MENTARI HINGGAP

Suasan Mentari di Suruh Kabupaten Semarang

Cerita kecilku dulu, kok ayam akan menunjukkan datangnya fajar. Subuh kemudian melengkapi biasnya fajar menghilang. Ditambah akan berikan tanda bahwa sinar mentari akan muncul ke permukaan tanah dan pandang kita. Disadari atau tidak, ternyata ini semua memiliki makna yang tersirat.

Apakah makna yang tersirat yang akan saya jelaskan pada anda para pembaca? 

Tentu hal menarik yang berkesinambungan menjadi sebuah jawaban. Ingat dengan buku Habis Gelap Terbitlah terang milik RA Kartini bukan? Sejatinya maksud dari Kartini sendiri menjelaskan maksud. Dimana pasti setelah gelap datanglah sebuah keterangan.

Yang menjadi penting pada ulasan saya, adalah dimana cara yang dimaksud dari Fajar, Ayam dan Mentari. Ketiganya berkesinambungan tanpa enggan melangkahi. Karena disatu sisi, Mentari datang melangkahi kokok ayam tentu menjadi persoalan. Karena serasa menafikan adanya pertanda dari ayam. Padahal ayam berjasa sebagai petanda pada akan hilangnya fajar dan datangnya mentari pagi.

Step atau urutan ini sangat runtut. Dalam arti, tidak melangkahi satu dan lainnya. Juga tidak melupakan satu yang lainnya. Karena mereka menyadari bahwa suatu saat, akan datang kembali mereka sebagai petanda pergantian hari.

Penjelasan saya diatas ini adalah contoh analogi sebuah perjalanan suatu hal dalam hidup. Tidak jauh beda terkadang kita hendak menghindari apa yang kita hadapi. Padahal sesuatu itu sangat patut untuk diselesaikan dengan cepat. Namun kita lalai atau bahkan sengaja menyepelekannya. Ada sebenarnya?

Bukankah tanpa menunggu dan langsung diselesaikan itu lebih baik dari pada menunggu? Sahabat Pembaca mungkin mengira saya juga gampang menulisnya. Tapi mengaplikasikannya sulit. Jawaban saya adalah; tentu saya sama dengan anda sahabat pembaca. Saya sendiri menulis tulisan ini untuk renungan bagi saya pribadi khususnya. Umumnya tentu bagi sahabat pembaca.

Kembali pada maksud tulisan, bahwa kita tidaklah harus ingin mendapatkan sesuatu hal dari apa yang telah orang capai dengan instan. Adanya, kita harus jalani langkahnya agar kita mampu menggapai dengan lebih puas dan mampu memahami jalan terjal meraih suksesnya.

So! Tulisan ini menjadi pengingat saya pribadi dan sahabat pembaca pada umumnya. Tidak lain sebagai ulasan antara Fajar, Ayam dan Mentari Pagi. Semoga bermanfaat dan salam blogging.
Description: MOTIVASI ~ FAJAR BERSEMAYAM, AYAM BERMUNAJAT, MENTARI HINGGAP Rating: 3.5 Reviewer: Kurungan Celotehan ItemReviewed: MOTIVASI ~ FAJAR BERSEMAYAM, AYAM BERMUNAJAT, MENTARI HINGGAP



2 Komentar:

  1. Motivasi Fajar, motivasi yang inspiratif. By Raka A

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah membaca dan berkunjung tinggalkan komentar (o)

      Delete

Terima Kasih telah luangkan waktu baca tulisan kami. Masih banyak tulisan terkait lain yang lebih bermanfaat. Harapan kami kritik saran menjadi penguat blog kami kemudian hari. Salam. Kurungan Celotehan.

 
TOP