Loading...

MOTIVASI ~ RELASI HIDUP MANUSIA

Pict by Yancsdotme

Telah menjadi kewajiban manusia untuk hidup di dunia ini berupa Makhluk Sosial. Makhluk Sosial sendiri adalah ciptaan Tuhan yang saling berhubungan antara satu dan lainnya. Dalam persoalan hidup tentu tidak menjadi sebuah permasalahan rumit apabila pemahaman terkait Makhluk Sosial difahami dengan benar.

Memahami dengan benar tentu tidak hanya mengetahui saja. Karena mengetahui tanpa memahami memiliki esensi yang berbeda penerapannya, tentunya. Dalam konteks kekinian, makhluk sosial menjadi karakter penting dalam perenungan letak bergeraknya.

Dalam arti, setiap manusia membutuhkan manusia lainnya dalam bergerak. Mengambil bahasa Pelajaran Sekolah Dasar PPKN, Makhluk Sosial adalah Makhluk yang melakukan setiap aktivitas yang menggantungkan hal lain disekitarnya, khususnya manusia.

Namun disisi lain terkadang masih banyak tidak disangka. Makhluk sosial lupa akan siapa Penciptanya. Tentu menjadi persoalan pelik ketika hal ini mereka lupakan. Apabila dilupakan, tentu menjadi hal intriks lainnya yang tidak tercapai otak akan terjadi pada kita. Analoginya adalah kita membuat sebuah benda, dan benda itu sudah sempurna dan mampu melakukan aktifitasnya tanpa kita ajari dan pinta. Kemudian setelah itu, ia lupa akan diri kita sebagai penciptanya. Bagaimana persaan anda? anda sebagai pencipta berhak punya merusak sistem yang ada pada benda tersebut bukan?

Oleh karenanya, dalam tulisan simpel ini. Kurungan Celotehan hendak mengajak Sahabat Pembaca untuk merenungi dan memahami. Bahwa relasi manusia memiliki dua titik. Titik pertama Relasi Manusia dengan Manusia dan Relasi Manusia dengan Tuhan (Penciptanya).

Semoga renungan singkat ini mampu mengangkat pemahaman disekitar kita. Yang terkadang sedikit kita mampu renungi, fahami bahkan kita syukuri. Semoga bermanfaat, Salam Blogging...
Description: MOTIVASI ~ RELASI HIDUP MANUSIA Rating: 3.5 Reviewer: Kurungan Celotehan ItemReviewed: MOTIVASI ~ RELASI HIDUP MANUSIA



0 Komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah luangkan waktu baca tulisan kami. Masih banyak tulisan terkait lain yang lebih bermanfaat. Harapan kami kritik saran menjadi penguat blog kami kemudian hari. Salam. Kurungan Celotehan.

 
TOP