Loading...

MENGHILANGKAN BAU BADAN? INI DIA CARA DAN TIPSNYA


MENGHILANGKAN BAU BADAN?
INI DIA CARA DAN TIPSNYA

Setelah saya menulis terkait dengan menghilangkan bau mulut kunci sukses hidup. Sekarang saya akan mencoba menulis terkait menghilangkan bau badan. Bau badan menjadi banyak persoalan bagi kita yang suka bergerumul dengan sekitaran kita, ex; teman, saudara, pengusaha, kolega bisnis dan lain sebagainya.

Nah apabila disini kita tidak tampil perfect. Tentu sangat menyayangkan kita sendiri. Tanpa kita sadari kita akan dipandang orang yang tidak pernah urusi diri sendiri. Terutama dari aroma. Oleh karena, disini adalah cara dan tips menghilangkan bau badan termujarab yang saya ulas dengan bahasa tulis saya.

1. Menggunakan Aneka Produk Pewangi
Lebih tepatnya setalah mandi, segeralah kita gunakan produk pewangi pilihan kita yang mengandung antiperspirant untuk sekitaran ketiak. Karena menurut kutipan webmd, kandungan antiperspirant ini dapat melawan keringat berlebih dan mencegah timbulnya bau badan.



2. Jaga Pola Makan
Kalian tahu kan? Sebenarnya bau badan itu timbul dan bermula karena makanan. Makanan yang mengandung lemak berlebih, minyak dan makanan tajam aroma seperti bawang putih, bisa memicu timbulnya bau badan kita. Karena hal ini disebabkan oleh pelepasan aroma yang terjadi di pori-pori kulit dan kemudian bercampur dengan keringat. Walhasil, muncullah aroma tidak sedap tersebut di tubuh kita. Apa anda mau? JANGAN! HINDARILAH! JAGA POLA MAKAN KITA!


3. Gunakan Larutan Hidrogen Peroksida
Apa itu Perioksida? Kata Bang Wiki, peroksida adalah larutan berair dari hidrogen peroksida (HOOH or H2O2), senyawa yang dijual sebagai disinfektan atau pemutih ringan. Biasanya hidrogen peroksida yang dijual secara komersial adalah larutan encer yang berisi sedikit stabilizer, dalam botol kaca atau polietilena untuk menurunkan tingkat dekomposisi. 6% (w/v) hidrogen peroksida dapat merusak kulit, menimbulkan bisul-bisul putih yang disebabkan oleh gelembung oksigen.

Caranya, cukup gunakan satu sendok teh kemudian larutkan, campur larutan dengan satu cangkir air. Bahan kimia ini dapat mengurangi bakteri dan melawan bau badan kita dengan bertahap. Larutan tersebut dapat mudah kita temukan di toko obat. Namun, apabila terjadi iritasi atau munculnya kemerahan kulit, konsultasikan pada dokter.

4. Cukur Ketiak Berkala
Ini yang paling harus kita coba rutinkan. Yaitu mencukur bulu ketiak secara teratur dan berkala. Cara ini akan mencegah akumulasi bakteri dan dapat mengurangi keringat dan bau badan kita. Jangan biarkan sekali kali berikan alasan untuk kesempurnaan diri. Jangan tunda!



5. Gunakan Lemon
Dari berbagai tumbuhan dan buahan penghilang bau badan. Buah lemon adalah buah yang paling tepat. Buah lemon adalah cara alami untuk menghilangkan bau badan. Seperti yang dikutip dari ezinarticle, menggosokkan lemon pada tubuh dapat membantu kulit menjadi lebih wangi dan beraroma wangi masuk pori-pori tubuh. Menggosok lemon dan meremasnya pada bagian lipatan tubuh, ex; ketiak, lipatan tangan, kaki dan lipatan lainnya akan juga mengurangi produksi keringat yang berlebih pada tubuh kita. 

Baca juga artikel terkait ini . . .
Gofress. Menghilangkan Bau Mulut
Menghilangkan Bau Ketiak

Description: MENGHILANGKAN BAU BADAN? INI DIA CARA DAN TIPSNYA Rating: 3.5 Reviewer: Kurungan Celotehan ItemReviewed: MENGHILANGKAN BAU BADAN? INI DIA CARA DAN TIPSNYA



0 Komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah luangkan waktu baca tulisan kami. Masih banyak tulisan terkait lain yang lebih bermanfaat. Harapan kami kritik saran menjadi penguat blog kami kemudian hari. Salam. Kurungan Celotehan.

 
TOP