Loading...

MENGATASI PESAN TERJADI KESALAHAN SAAT MENCOBA MENYIMPAN ATAU MEMUBLIKASIKAN POS ANDA. COBA LAGI. ABAIKAN PERINGATAN

Setelah sebelumya Kurungan Celotehan menulis tentang ADA APA DENGAN JOGJA dan KARAKTER ANAK DAN ORANG TUA. Kali ini KurCel ingin memberikan sedikit tulisan kecil dari permasalan di judul atas "MENGATASI PESAN TERJADI KESALAHAN SAAT MENCOBA MENYIMPAN ATAU MEMUBLIKASIKAN POS ANDA. COBA LAGI. ABAIKAN PERINGATAN".

Menjengkelkan sekali rasanya ketika kita hendak posting tulisan yang telah kita post. Diakhr hendak kita publikasikan, ternyata permasalahan "judul" datang. Menurut analisa selama blogging, beberapa kali kita klik publish (English) atau publikaskan (Bahasa) selalu gagal. Sejatinya disini ada beberapa hal yang patut kita cermati. Antara lain; 1. Koneksi kita LAMBAN. 2. Postingan kita dari CoPas Office. 3. Beberapa letak tulisan menurut blogspot.com salah.

Permasalahan pertama itu bisa kentara apabila memang koneksi kita satu dua satu dua. Wajar juga karena Indonesia masih belum memiliki koneksi kuat dan lancar terkait jaringan Internet.

Permasalahan kedua sering terjadi dan tidak kita sadari. Sebelumnya, saya telah menulisakan cara untuk selesaikan persoalan ini. Silahkan Baca tulisan ini.

Permasalahan ketiga sebenarnya jarang terjadi. Karena secara otomatis blogspot.com telah handal terkait hal teknis ini. Yang jelas kejadian sering terjadi di permasalahan pertama dan kedua.

Adapun cara lain untuk selesaikan hal simple ini antara lain:
Kejengkelan timbul dari tulisan ini pada laman postingan kita. Sebenarnya abaikan saja dengan klik Ignore warning (English) atau Abaikan Peringatan (Bahasa).
Gambar 1

Selepas Clicking Ignore Warning (Gambar 1) diatas. Save saja tulisan yang hendak kita publish tadi (Gambar 2). Dan Lanjutkan tutorial pada pembacaan Gambar 3.
Gambar 2
Yakni kembali pada all post blog kita Klik Link Nama Blog kita.
Gambar 3
Usai kliking tulisan nama blog, kita akan dibawa pada all post blog dan nampak tulisan yang kita save tadi berupa DRAFT. Jangan hawatir, karena memang ini belum nampak dan langsung saja kita centang kotak sebelah kiri Tulisan yang hendak kita publis (Gambar 4)
Gambar 4
Dan alhasil (Gambar 5) Langsung saja kita publish atau terbitkan tulisan berupa DRAF yang telah kita centang tadi. Kemudian kita akan benar-benar dapati tulisan kita telah nampak di blog. Pembaca siap nikmati tulisan pembaca. Tidak ada kata lain, setiap menu yang blogspot.com tampilkan itu tidak mungkin tidak ada solusi dalam pembenahannya. Bahkan cara manual seperti ini pun sangat merepotkan apabila kita enggan membaca.

Terima Kasih telah berkunjung di tulisan kami "MENGATASI PESAN TERJADI KESALAHAN SAAT MENCOBA MENYIMPAN ATAU MEMUBLIKASIKAN POS ANDA. COBA LAGI. ABAIKAN PERINGATAN". Selamat Membaca. Salam Blogging Indonesia.
Description: MENGATASI PESAN TERJADI KESALAHAN SAAT MENCOBA MENYIMPAN ATAU MEMUBLIKASIKAN POS ANDA. COBA LAGI. ABAIKAN PERINGATAN Rating: 3.5 Reviewer: Kurungan Celotehan ItemReviewed: MENGATASI PESAN TERJADI KESALAHAN SAAT MENCOBA MENYIMPAN ATAU MEMUBLIKASIKAN POS ANDA. COBA LAGI. ABAIKAN PERINGATAN



16 Komentar:

  1. Nice Info Jhondt:D ' Jangan Lupa Look BaLik BLog Anne : rasdikahaw.blogspot.com .

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah sob... terima kasih telah berkunjung

      Delete
  2. Replies
    1. terima kasih telah berkunjung sob. . . . :D

      Delete
  3. makasih banget bang salam hangat :D maksihhhhhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kembali mas . . . terima kasih sudah berkunjung. :D (f)

      Delete
  4. Makasih infonya. Sering banget posting trus dapet pesan kayak gitu. Kunjungi blog saya ya http://felizalya.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. klo misalkan gambar nya tidak terbca gimna gan?? maklum baru pemula dhiikapratamaa.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada 2 kemungkinan. Pertama. Kalau bukan kerena URL atau alamat gambar yang Sobat copas sudah usang dan dihapus. Kedua: Karena Memang Gagal Upload.

      Saran saya, Pastikan saja upload gambar kita sendiri di Blog. Melalui cara di Edit Tulisan. Jangan sampai juga publish ketika belum selesai uplodan gambarnya.

      Mungkin bisa membantu Sob. Semoga Bermanfaat. =))

      Delete
  6. Trima Kasih banyak.. sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan senang hati. mohon maaf baru kami balas.

      Delete
  7. Terimakasih bang Alhamdulillah dapet Ilmu baru

    ReplyDelete

Terima Kasih telah luangkan waktu baca tulisan kami. Masih banyak tulisan terkait lain yang lebih bermanfaat. Harapan kami kritik saran menjadi penguat blog kami kemudian hari. Salam. Kurungan Celotehan.

 
TOP