Loading...

MOTOR PEMBERANI; YAMAHA XEON RC (RACING CHAMPION)



MOTOR PEMBERANI; YAMAHA XEON RC


Zaman sudah mulai menunjukkan progresnya. Salah satu progres di Indonesia yang sangat kentara yakni penggemar motor yang setiap bulan dan tahunnya bertambah peningkatan pengendaranya. Lihat saja tatkala masa-masa Pra Lebaran atau biasa disebut Mudik. Masyarakat Indonesia yang mengantri seberangi pulau-pulau Indonesia dan kendaraan yang padati jalan, yang terbanyak adalah pengguna motor.

Di sisi lain, terbukti dari prosentase pemasaran produk yang Yamaha Motor Indonesia pasarkan. Tahun 2012 kemarin, produk Yamaha meningkat di pasaran sekitar 45% dibanding sebelumnya. Tentu ini adalah angka yang sangat menarik untuk dipandang dan diapresiasi. Namun dilain hal, ini juga merupakan bukti bahwa rakyat Indonesia tertarik dan yakin akan bandelnya produk dari Yamaha

Tidak berhenti disitu saja. Menghadapi progresifitas konsumen terhadap produk Yamaha. Tahun ini, Yamaha dianugrahi penghargaan. Penghargaan yang diberikan kepada Yamaha adalah Top Brand Award, dan ini adalah penghargaan perdana Yamaha di tahun 2013. Karena lima Top Brand Award disabet Yamaha untuk tiga segmen motor termasuk oli Yamalube. Dan sepanjang pembacaan saya dari berita di situs resmi Yamaha. Sebagai keampuhan produknya, Yamaha patut sandangkan tiga kata yang tepat bagi tahun dan produk terbarunya; Xeon RC -"Semakin Tak Terdandingi”.

Penganugrahan Top Brand Award kepada Fihak Yamaha
Foto diambil dari situs resmi Yamaha

Awal tahun 2013 ini memang tahun milik Yamaha. Yamaha Xeon RC pun lahir di tahun yang baik pula. melainkan bukan berarti tahun baik ini tidak diimbangi dengan produk yang tidak bertambah baik. Justru Yamaha Xeon RC ini adalah kesempurnaan bagi para pemberani. Sampai Yamaha pun juga sebut Xeon RC sebagai motor pemberani. Pengamatan saya melihat wujud bibit bobot motor ini, saya juga setuju dengan tiga kata diatas tadi "Semakin Tak Tertandingi".

Penjelaskan kenapa Xeon RC adalah Motor Pemberani? Secara singkat dalam logika kehidupan, kita sering fahami seorang pemberani itu seperti apa. Tentu kita memahami dan rasakan yang bagaimana bukan? Tapi ingat, pemberani disini tentu tidak jauh dengan pembahasan kita saat ini. Lebih tepatnya, pemberani disini adalah mereka yang gemar berkendara dengan mengutamakan tampilan motor yang sporty, senang dengan kelincahan motor yang dikendarai dan bermesin canggih. Semua yang saya sebutkan diatas tentu telah diakui pemuda-pemuda di Indonesia. Dengan tampilan sporty motor, mereka lebih percaya diri berkendara di lintasan kota. Dengan kecepatan motor, kelincahan dan kenyamanan di jalan pasti tumbuhkan kenyamanan berkendara. Sedangkan terakhir, kecanggihan motor memudahkan pengendara untuk lebih nyaman berkendara dan atasi masalah medan terjalnya. Dari semua uraian diatas, tidak salah lagi Xeon RC ahlinya.

KENAPA HARUS XEON RC?

Selain pembahasan yang telah saya ulas diatas. Pertanyaan ini sejatinya kembali kepada individu pembaca. Namun karena bertepatan ini saya akan mengulas alasan kenapa harus memilih Xeon RC. Saya akan mencoba contohkan keampuhan yang Yamaha anugrahkan pada Xeon RC di lingkungan saya. Dimana keampuhan kecepatan, kecanggihan dan irit bahan bakar Xeon RC sangat cocok dan mendukung medan yang saya tempuh setiap hari.

Tanjakan Kaki Gunung Ngaliyan - Boja Kota Semarang.
Lincah dan Irit Motor Xeon RC, Cocok di lintasan ini.
Hidup bermanfaat itu membutuhkan perubahan. Setiap perubahan membutuhkan usaha. Sedangkan usaha membutuhkan bukti nyata. Disinilah tepatnya, Yamaha Xeon RC terlihat mampu bantu saya yang bertepatan tinggal di sekitaran kaki gunung Kota Semarang Jawa Tengah. Kecepatan dari YMJet_Linya yang merupakan mesin berteknologi balap dengan responsifitasnya yang ajib, membantu buktikan kenyataan hadapi medan terjal menanjak seperti gambar. Selain itu pula, mesin YMJet_Li Xeon RC lebih irit dalam urusan bahan bakar. Tidak lupa pula, tampilan sportynya pun lebih membuat gagah pengendara.

SISI KEREN XEON RC


Apabila ulasan diatas tadi masih berupa ulasan semu imajinatif. Sekarang inilah penjabaran beberapa sisi keren, cepat, canggih Xeon RC dalam situs resmi Yamaha Motor Indonesia. Serta penguat keraguan memilih Xeon RC sebagai Motor Pemberani di segala medan. Pertama, Sisi Keren itu sebagaimana berikut:

1. TAMPILAN BODI BARU YANG SPORTY.

Desain ini merupakan inspirasi dari F-117-Nighthawk Bomber. Dimana kala kita memandang akan terkesima akan keanggunan dan bentuk sporty Xeon RC ini.


2. DESAIN DAN POSISI BARU LAMPU DEPAN BELAKANG

Xeon RC ini dirancang dengan Head Light (Lampu Utama) baru. Posisi lampu Apil depan yang terinspirasi T-Max. dan terakhir lampu belakang (stop) yang miliki cahaya seperti Kilatan Api Jet.

Bertambah menarik dan Keren kan?
Tampilan seperti inilah yang menjadi idaman para pemuda. Bodi yang aduhai dari Xeon RC memang Semakin Tak Tertandingi. Dan tentu masih banyak lagi sisi keren yang anda dapat lihat dan pilih.

SISI KECEPATAN XEON RC

1. BERAT XEON RC LEBIH RINGAN 3 Kg

Dengan 35% lebih ringannya Xeon RC dari berat besi, Xeon RC tentu lebih mudah dan gesit untuk melangkah disetiap tikungan dan curamnya jalan. Logika inilah yang digunakan Xeon RC untuk mempermudah gesitnya Xeon RC melangkah dimedan curam sekalipun.



2. PENDINGINAN MESIN LEBIH CEPAT

Berbekal dengan Liquid Cooler DiAsil dan Piston. Xeon RC dapat lebih cepat melepaskan panas hasil gesekan mesin 280% lebih baik dari besi. Lagi-lagi keunggulan dari kecepatan ini dapat lebih memperawet perawatan mesin di setiap pemakaian. Berkat piston itu sendiri, performa Xeon RC dalam melangkah bakal lebih dingin dari pada lainnya.


3. MENGGUNAKAN MESIN 125 cc

Siapa sangkan dan bakal meragukan lagi akan unggulnya mesin Xeon RC ini. Dengan mesin Xeon RC 125 cc yang menempel, lengkap sudah bukti keabsahan Xeon RC ini menjadi lebih Cepat dan Semakin Tak Tertandingi.

Kalau kita tanyakan kembali, seorang pemberani apa tidak membutuhkan kecepatan Xeon RC ini? Pun juga bagi mereka yang hidup di medan seperti saya, apa tidak membutuhkan Xeon RC juga? tentu jawabannya perlu bukan?

KECANGGIHAN & SPESIFIKASI XEON RC

Kecanggihan seperti apa? dan apa saja spesifikasi yang membedakan Xeon RC dengan lainnya?. Mungkin adalah pertanyaan yang terpintas dalam benak setiap pembaca. Sampai-sampai panjang penjelasan dan keyakinan Xeon RC "dalam tulisan ini" sangat menjadi idaman para pemuda pemberani dan penggila motor Indonesia. Inilah sedikit pembacaan saya dari tulisan di situs Yamaha.


Kecanggihan yang paling kentara pada Yamaha Xeon RC ini terdapat pada Sensor Cerdasnya. Dimana Sensor ini memiliki banyak fungsi. Antara lain; Trottle Position Sensor (TPS), Intake Air Pressure Sensor (IAPS), Intake Air Temperature Sensor (IATS), Crankshaft Position Sensor, Coolant Temperature Sensor dan Oxygen Sensor.

Kecanggihan diatas masih ditambah dengan Actuator. Actuator yang disematkan pada  mesin YMJet_Li Xeon RC, menjadi satu tambahan mesin yang melengkapi kemasan Controller. Keduanya ini menghasilkan New ECU (33 pin) dan pastinya dirancang sedemikian ini agar bahan bakar Motor Pemberani ini lebih irit lebih kurang 20% di setiap penggunaanya.

Spesifikasi Lengkap Yamaha XEON RC
PILIHAN TEPAT PEMBERANI; XEON RC
Sepanjang penjelasan diatas, sedikit banyak pembaca sudah memahami pribadi Yamaha Xeon RC; bagaimana cocoknya Xeon melintas, apa saja keunggulannya dan lain sebagainnya.  Adalah hal yang pantas dan sewajarnya, apabila Motor Yamaha Xeon RC ini diberikan sebutan khusus kepada pengendara yang masih suka akan tampilan, kecepatan dan kecanggihan dengan sebutan Pemberani. Dan pemberani itu adalah mereka yang benar-benar berani tampil sempurna (mungkin anak muda). Dan, para pemberani akan lebih cocok mengendarai motor berbody sporty dengan kecepatan tinggi "tak lupa keselamatan diri". Itu semua telah ada pada motor XEON RC.

Disini, sebutan khusus XEON RC ini adalah Motor Pemberani dan Semakin Tak Tertandingi.



Image Source: Situs Yamaha-Motor
Description: MOTOR PEMBERANI; YAMAHA XEON RC (RACING CHAMPION) Rating: 3.5 Reviewer: Kurungan Celotehan ItemReviewed: MOTOR PEMBERANI; YAMAHA XEON RC (RACING CHAMPION)



0 Komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah luangkan waktu baca tulisan kami. Masih banyak tulisan terkait lain yang lebih bermanfaat. Harapan kami kritik saran menjadi penguat blog kami kemudian hari. Salam. Kurungan Celotehan.

 
TOP