Loading...

RAHASIA CERITA, SAHABAT, CINTA DAN SEMANGAT

PROLOG

Seperti judul yang saya tuliskan diatas. tidak mudah mengungkapkan runtutan dari semuanya. namun aku meyakini semua itu ada dan saling berkaitan satu dengan lainnya. bagaimana tidak? semua runtutan itu akan aku ulas satu persatu dengan sub judul dalam setiap deskripsisnya.

Mudah adalah satu dari semua motivasi diri pribadi selesaikan semuanya. kata TIDAK merupakan peluru diri pribadi untuk melangkah bahkan mencipta. berpindah untuk mencari, mengubah, menapaki, mencoba, memuaid an sebagainya. itu adalah melangkah. tidak usah berpanjang lebar. langsung saja dalam pembahasan.

Jujur dalam pembukaan ini aku merasa tergugah. dari yang awalnya sangat pendiam. tapi aku menyadari dari mana kau harus melangkan. dan harus kemana aku menuju.. semua itu bermula dari sini (hati) dan sini (akal). permulaan ini tidaklah mudah bagi yang sangat berpaku pada sebelumnya (masa lalu). tapi mudah bagi meraka yang hendak maju (selalu maju).

Terbersit sebenarnya tulisan ini muncul dari 5Cm. film yang diangkat dari kisah nyata buku karya penulis sekaligus aktor. sangat menciptakan nuansa gejolak kehiduapan dalam diri. yang mulanya acuh tak acuh pada sekitar, kita perduli. yang mulanya diam dan penakut, akhhirnya terjang untuk jalani. yang mulanya kemungkinan dalam jangka waktu singat diedline terjejali, akhirnyaselali dan terpenuhi. bahkan yang mulanya tidak transparan dan diam, berujung malu dan suatu itu pergi. tapi semua itu sebnarnya memiliki arti. apabila kita menyadari betul. kala kita terjatuh pasti akan bangun. tinggal pilihan kita saja. kita lekas bangun atau menunggu pertolongan sekitar kita.


RAHASIA

Rahasia adalah sesuatu yang tidak nampak. bahakan kita terkadang tidak mengetahuinya sekarang. tapi nanti. Seperti dongeng yang menceritakan harta karun. harta karu adalah rahasia. tapi dalam dongeng semua itu ada peta mengarah pada harta karun tersebut. sejatinya, semua ini sama dengan rahasia. Harta karun tak anyal juga sama dengan Rahasisa. awalnya kita tidak ketahui. dan selanjutnya kita yakini bakal kita dapatkan dan temui.

Rahasia memang bukan sepenuhnya harta karun. tapi setidaknya kita harus memahami peta menuju rahasia itu kita sejatinya miliki. percaya atau tidak. apabila kita tidak yakini mampu untuk bergerak dan jalani peta itu. kita akan temui. entah awal mula kita temui jalan buntu, berliku, salah arah atau pun yang lainnya. tapi dengan semua itu kita pasti nanti akan temui jalan dan tujuannya.

Rahasia memang semu. tapi kesemuan itu tidak akan terselesaikan apabila kita patah arang dan rapuh untuk mencoba lampauinya selangkah demi selangkah jalan-jalan di peta itu. Dalam arti, kehidupan ini sama sejatinya Rahasia. hanyatuhan yang mengetahui ending dari cerita kita. namun, apa salahnya kita akan mencoba mencari jalan yang benar menuju tujuan kita. HARTA KARUN. hasil memuaskan yang akan menceritakan,. betapa bangga kita memahami. tuhan memberikan jalan terjal. tapi pasti akan diberikan kesenangan, kemudahan dan kebanggaan atas apa yang telah kita usahakan.



CERITA

Tanpa kita sadari. dunai ini adalah cerita atau klise film kita. kehidupan ini sangat nyata. bukan sebuah film yang seringkali kita tonton bahkan tarian atau seni yang kita pertontkan sebab keahlian kita. tapi, kita bisa berakting atau tidak. semua itu bakal berjalan seperti apa adanya kita. peran antagonis bagi mereka yang suka marah ditengah kehiduapnnya. meraka yang pemalu, adalah peran utama dari kalian yang kurang transparasi sekitarmu. ceria bagi kalian yang bangga akan keindahan dan senyum yang menebar bagi sekitar. juga menganggap itu sedekah. tapi diama kita memilih dan berperan. semua terserah kehidupan kalian. tidak mungkin seorang sutradara memaksa ia yang suka antagonis akan memrankah peran utama yang sangat pengasih bagi sekitarnya. adanya film ini akan terkesan sangat kurang penghayatan dalam peranannya.

Akan tetapi ada juga diantara meraka yang sangat profesional dalam perananya. berakting antagosnis, apatis, kasih sayang. dan semuanya mampu ia jalani. sama seperti kehidupan kita. kita sebenarnya dituntut oleh tuhan untuk belajar. karena profesinalitas dalam peranan, kita tidak akan mampu lampauinya tanpa mahir dalam memahami karakter dan peranann. yang jelas, kehidupan ini tentu membuktikan. bahwa klise tuha telah dimuai dan diciptakan bagi kita semenjak kita lahir sampai sekarang. bagaimana sekarang dan esok. kita lah yang menentukan semuanya.


SAHABAT

Sahabat banyak yang mengatakan ini adalah mereka yang ada disekitar kita dan sebaya. tapi okelah kita ambil umumnya. memang demikian. Sahabat adanlah yang memilihnay. Karena kita sejatinya pernah mendengar, bahwa lingkungan adalah faktor utama kita tumbuh. tumbuh dalam kebaikan adalah lingkungan. sebaliknya pun juga lingkungan. tapi, tetntu apabila anda berjalan pada ranah pendakian. jalan terjal pasti akan anda lampaui. tapi tujuan lah yang menjadikan hasrat goal terpenuhi.

Bagaimana anda sekarang membuat goal. apa sangat simple, sedang atau sulit. semua tergantung apada diri. Tanpa menyadari diri, kita terasa akan memaksakan kehendak. dan PASTI ini akan berbuah pada kesulitan. namun, apabila kita telah memahami diri pribadi kita sendiri. semua itu tersasa tiada beban jalani dan lampaui.

Sahabat sejatinya lingkungan yang sangat dekat dari kita. kita pasti tidak akan pungkiri semua ini. siapa yang tidak pernah memiliki orang sebaya diantara kita yang sangat memahami, menyayangi, perhatian dan lain sebagainya pada kita. pilihan adalah jalan selanjutnya kita, pilihan untuk bergabung dengan mereka atau sebaliknya (meninggalkan). atau membuat pilihan bagi mereka atau pun yang lainnya. Semua kita sendiri dan batas kemampuan kita lah yang menentukannya.


CINTA

Wooow... ini yang sering orang dan banyak dan semua kalangan perbincangkan. baik dari anak muda, orang miskin, bangsawan, orang terlantar dan sebagainya. mereka pasti pernah membahas terkait kata ini. CINTA.

Akan tetapi, sesungguuhnya kita lah yang mengabadikan kata CINTA ini sangat berarti bagi sekitar. karena tanpa satu kata ini. kita tidak akan hidup dan datang di dunia ini.

Kita ingat bukan kita kapan lahir. Kita diciptakan atas dasar apa? CINTA bukan?
ingat tidak kala kita dag dig dug pada seseorang? Kata orang ini CINTA bukan?
merasakan gak? kala kita dilindungi orang tercinta kita kala kita terancam? bukankah ini juga CINTA?
Terlepas dari apalah anda memahami cinta. ini hak anda dan saya tidak bisa membatasi diskripsi panjang dan luas kata ini. yang jelas CINTA adalah itu. Itu itu apa? Silahkan artikan sepanjang itu hak anda. Sebelum ada larangan mengartikan cinta loch yach . . . heheheh . . . .

Terkait cinta, kata ini adalah kata indah. rasa yang kita rasakan kala butuh pengertian dari orang tua. kita rasakan dan tidak mampu dijelaskan. tetapi, terkadang CINTA itupun banyak disalah artikan. Seperti banyak kalangan muda sekarang lakukan. Ups... bukan maksud negatif tinking. tapi kenyataanya memang demikian. Intinya, anda dapat ciptakan keindahan. dan CINTA yang bermakna indah, menenangkan, tak mudah dijelaskan dengan kata, aman dan sebagainya. Itu adalah karunia dari TUHAN. Silahkan anda angankan apapun itu cinta. dan lagi-lagi SEBELUM CINTA ITU DILARANG. hehehehehe

Terakhir....
SEMANGAT
Description: RAHASIA CERITA, SAHABAT, CINTA DAN SEMANGAT Rating: 3.5 Reviewer: Kurungan Celotehan ItemReviewed: RAHASIA CERITA, SAHABAT, CINTA DAN SEMANGAT



0 Komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah luangkan waktu baca tulisan kami. Masih banyak tulisan terkait lain yang lebih bermanfaat. Harapan kami kritik saran menjadi penguat blog kami kemudian hari. Salam. Kurungan Celotehan.

 
TOP