IKLAN

header ads

AKHIRNYA CTRL + W AKU TEKAN BERULANG KALI

Benar. Akhirnya aku selesaikan satu persatu. Dengan jentikkan jemari yang mungil ini di atas keyboard. Aku sesekali ayunkan isi kepala dengan ketikkan beberapa nama dan suku akta. Aku mencari dan kemudian aku baca. Sangat banyak dan beragama macam dari tulisan dan pilihan tersebar. Sangat bermacam-macam tulisan bernuansa arogans sampai kerendahan hati terpaparkan.

Bahkan sampai dari ujung kemiskinan sampai korupsi Indonesia pun ikut terpaparka. Sau persatu aku perhatikan. Betapa aku berada dalam lubang kecil. Dimana aku bersemayam dengan tanpa ada belas kasih di setiap kedip matamu. Mata dunia maya yang menjangkitkan kita untuk selalu menatapnya. endak berkaryakah kita, atau hanya sekedar linglung atau terbuai akan kedahsyatannya.

Aku sendiri hadirkan coretan ini karena satu hal. Aku sini siapa. Dibarengi dengan tumukan kata lainnya; hendak menulis, dsana ada. Hendak memberikan, disana sudah pernah tergoreskan. Hendak menjadi yang pertana, tidak mungkin karena disana sudah ada. Dan lain-lain Daln lain-lain.

Andai aku berkutat pada pertanyaan diatas dengan tanpa aku jentikkan jemari ini. Mungkin aku tak selega sekarang ini. Bahwa dunia harus menyadari, luasnya dunia nampak ketika kita berada pada sempitnya lubang. Lubang yang memang menjadi beragam tujuan banyak orang. Samai mereka yang sudah ahli dalam bidang. Mereka saling berebut untuk dpatkan sebuah pengalaman dan upah dari hasil karyanya.

Ini bukanlah tulisan humoris. Tapi aku menyadari kehadiran tulisan ini adalah gambaran dari peluang kita saat ini. Peluang sangat besar apabila usaha kita memang besar. Agar hasil yang besar tidak megitu membingungkan. Gunakan maksimalitas dalam simpel penerapannya. 

Anda mungkin bingung memahami tulisan ini. Padahal sejatinya, tulisan ini memiliki maksud kuat dalam makna hidup sebenarnya. Dimana saat ini, aku pun belajar dari sini. Dari tulisan kemudian pengplikasian. Dari dunia mayaku, aku rampungkan dalam mesin telusurku, dengan tekan bersama ctrl + w berkali kali. Karena aku laman terakhir ini aku nanti akan sudahi. Dan akan aku ctrl + w pula seperti tetangga-tengganya tadi. Terima Kasih telah membaca.

Post a Comment

0 Comments