Loading...

TENTANG AUTOMATIC GOOGLE+

Gambar 1. Google Plus
Anda pembaca mungkin sudah banyak membaca banyak tulisan yang membahas terkait apa itu Google Plus (Google+). Namun kali ini sejatinya Kurungan Celotehan akan memberikan sedikit manfaat yang ada pada Google+. Sekaligus sebagai penunjung informasi akan menu Automatic Share Google+ yang pada 11 September 2013 muncul untuk penggunan blogspot.com.

Mulanya memang banyak blogger tidak begitu antusias menggunakan Google+ sendiri. Karena mungkin sering menggunakan Social Media atau Social Bookmarking lain, yang lebih mudah penggunaannya. Bahkan banyak pula mereka yang memiliki akunnya. Seperti Facebook dan Twitter. Mereka sendiri memang telah menjadi primadona unggulan bagi blogger. Namun, tidak dengan Google, ia lebih tepatnya mengingatkan blogger bahwa keampuhan Google+ sendiri cukup kompetensi dalam bidang bookmarking and socialing.

Adapun beberapa hal yang menjadi patokan utama Google. Google lebih memprioritaskan mereka yang menggunakan menu bawahan Google sebagai index searching. Taruhlah kita andai bahwa kita memiliki bidang tanah (Google), tanah ini dikelola oleh orang banyak (blogger). Suatu ketika tanah yang kelola orang banyak (blogger) ini hendak dijual oleh keluarga (Search Engine Google) pemilik tanah. Walaupun pengelola (orang banyak) ini pun dapat menggunakan tanah ini. Namun secara logika, bukankah keluarga (Search Engine Google) lah yang menjadi prioritas utama ketimbang pengelola (blogger). Padahal logikanya tanah ini dapat (high traffic) subuh pun sebab pengelola (blogger) bukan? Tapi otoritas kembali milik Pemilik Tanah (Google).
Gambar 2
Nah, adapun sejatinya Menu Automatic Share Google+ ini hanyalah kemudahan pengguna blogspot. Bukan sebatas Post Blog yang keentry di Google+, melainkan juga mempermudah Google Search Engine untuk angkat Ranking Blog kita sendiri. Sebab, dengan lebih awal kita share Google+, Google Search Engine pun akan cepat tampilkan Blog Post anda ke pengguna Google Search Engine.

Adapun tampilan manual share Google+ sebelumnyaseperti Gambar 2. Menu ini masih bisa digunakan dan masih pula tidak hilang dari bawah judul all post blog kita. Salam Blogging.
Description: TENTANG AUTOMATIC GOOGLE+ Rating: 3.5 Reviewer: Kurungan Celotehan ItemReviewed: TENTANG AUTOMATIC GOOGLE+



0 Komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah luangkan waktu baca tulisan kami. Masih banyak tulisan terkait lain yang lebih bermanfaat. Harapan kami kritik saran menjadi penguat blog kami kemudian hari. Salam. Kurungan Celotehan.

 
TOP