Loading...

PENTINGNYA PUNCAK PENENTUAN LANGKAH BLOG

PENTINGNYA TENTUKAN TAGLINE BLOG

Sudah sering membaca artikel akan suksesi blogger mengolah blognya. Diantaranya terkait tagline dari setiap Blog mereka. Beberapa kali saya belajar dari hal ini, ternyata semua ini tidak semudah membalikkan tangan apabila ekspektasi kita blogging pada traffic.

Mungkin kebanyakan blogger perduli akan peningkatan blognya. Beda halnya dengan saya, memang dulu sempat asyiek rasanya blog kita ramai dikunjungi setiap orang. Serasa blog kita memberikan apapun yang setiap orang cari kala menelususi ranjang Google. Tapi sekarang peralihan Personal Blog memang banyak manfaatnya. Semula saya lebih tertarik pada sikap internetisasi, terbukti dengan beberapa tulisan saya sebelum postingan ini. Banyak diantara tulisan atau postingan saya masih kurang terarah dan tidak bertema. Tapi sejatinya saya mengalir dalam menulis sebelum ini. Walau dimana akhirnya saya lebih memilih tema Personal Blog.

Mungkin bagi setiap Blogger Ekspert menganggap ini adalah sebuah hal yang wajar. Tapi lagi-lagi kewajaran dalam blogging ternyata juga seharusnya diperhatikan sangat. Memperhatikan dalam hal eksistensi penulisan pada blog itu sendiri, adalah salah satu bukti kita merawat blog kita. 

Kenapa Blog pun Dirawat?
Sejatinya kita harus menyadari, bahwa blog yang kita kelola yang masih menggunakan domain turunan baik Blogspot, Wordpress, Joomla dan lain sebagainya. Sejatinya itu menunjukkan bahwa kita hanya numpang. Contoh simpel menggambarkan hal ini; anda sekarang menggunakan blogspot dalam blogging. Blogspot adalah bawaan dari Google. Dimana kita bisa mendapatkan lahan Blogspot dengan gratis dan menu yang kita dapat akses sepenuhnya dengan gratis.

Namun apabila kita cermati, Google sebagai pemberi lahan blogspot gratis pada kita. Tidak semena mena anda bisa semaunya mengolah blog anda. Terbilang cukup banyak persyaratan yang diberikan Google bagi para pengelola blog bawaan Google Blogspot. Sama seperti tanah, Google pemilik tanah dan kita dapat menempati dan mengelola tanah itu. Namun pemilik tidak mungkin lepas tangan untuk mengoreksi atau cekking keberadaan dan sejauh mana tanah itu berkembang. Adakah penyimpangan, kelancangan, tindakan illegal ataupun lainnya. Yang jelas semuanya pemilik memiliki hak untuk melakukan semua kepada kita. Pengelola laha Blogspot gratis pada lahan Google, dan mematuhi segala hal yang diterapkan Googel tentunya.

Solusi Perawatan
Apabila memang hal seperti diatas dirasa cukup memberatkan. Karena baru menyadari bahwa kita hanya numpang ataupun lainnya. Tidak perlu kita sesali. Kita juga harus realistis, tidak semudah mengupas kulit pisang masak perawatan ini. 

Sejatinya penyedia pembelian Domain Khusus yang anda bisa beli dari beberapa penyedia domain online bisa menjadi solusi. Lahan dari Google bisa anda beli dengan mengubah .blogspot.com menjadi .com atau apapun domain terserah anda. Karena domain juga menunjukkan bahwa ranah blog anda itu hendak dibawa kemana dan untuk siapa sebenarnya blog anda itu hadir.

Mungkin sedikit ulasan simpel yang dapat terpapar. Tidaklah penulis sebagai orang yang sempurna atau berniat untuk menggurui pembaca. Penulis disini hanya menyalurkan apa yang ada pada benak. Semoga pula banyak orang yang mampu terbantu dari tulisan ini. Salam Blogging.
Description: PENTINGNYA PUNCAK PENENTUAN LANGKAH BLOG Rating: 3.5 Reviewer: Kurungan Celotehan ItemReviewed: PENTINGNYA PUNCAK PENENTUAN LANGKAH BLOG



0 Komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah luangkan waktu baca tulisan kami. Masih banyak tulisan terkait lain yang lebih bermanfaat. Harapan kami kritik saran menjadi penguat blog kami kemudian hari. Salam. Kurungan Celotehan.

 
TOP