IKLAN

header ads

BLOG RESPONSIF. MENGETAHUI RESPONSIFITAS BLOG

Hasil dari http://mattkersley.com/responsive/?kurungancelotehan.blogspot.com
Setelah beberapa hari sepi tulisan. Karena ada beberapa hal yang sebelumnya harus dikerjakan. Akhirnya kembali lagi tulisan simpel dari diskusi perjalanan 5 hari kemarin dengan teman. Teman saya ini berbincang banyak tentang blog dan khususnya responsifitas blog. Blog responsif menjadi perbincangan hangat di berbagai penjuru blogger.

Bagaimana tidak, semua blogger tentu menginginkan blog dikunjungi setiap orang. Akan tetapi apa yang ada pada benak setiap orang yang tidak terdapat pada blog. Bagaimana mungkin ada pengunjung yang hendak membuka atau juga blogger deteksi blog dia. Benar bukan?

Langsung saja. Saya menulis Terkait Blog Responsif dan Cara Mengetahui apakah blog kita ini responsif apa tidak. Ada beberapa cara untuk mengetahuinya. Namun sebelumnya, selain dari isi blog yang cukup banyak, resposifitas blog juga menentukan google mampu angkat rating blog kita agar banyak pembaca yang membaca tulisan kita.

Oleh karenanya cara mengetahui responsif blog kita ada dua:

Pertama: Ctrl + Scroll Mouse

Inilah cara paling mudah untuk mengetahui blog kita responsif apa tidak. Responsifitasnya, terlihat apakah ruler layar bawah akan timbul atau tidak. Apabila anda Ctrl + Scroll mouse timbul ruler pada layar anda. Maka blog anda masih terbilang belum responsif. 

Sarannya, cari saja blog yang menurut anda responsif untuk digunakan. Google menyediakan solusi itu dan banyak pula blogger lain menyediakan Tema Blog responsifnya. Salah satunya Btemplate.com

Kedua: Gunakan tool pada http://mattkersley.com/responsive/

Cara kedua ini sangat mudah digunakan. Dengan membuka link diatas, anda langsung mampu mengisi link blog anda. Dengan hasil anda akan memiliki beberapa tambilan dari 240 x 320 (small phone), 320 x 480 (iPhone), 480 x 640 (small tablet), 768 x 1024 (iPad - Portrait) dan 1024 x 768 (iPad - Landscape)

Apabila blog anda terdeteksi dengan sempurna hasilnya. Blog anda sudah termasuk pada Blog Responsif.
Terima Kasih telah membaca, harapan kami jejak komentar dan kritik anda dalam tulisan kami, dapat menjadi peningkat kualitas blog ini. Salam Blogging.

Post a Comment

0 Comments