Loading...

SOLUSI ATASI HARDISK YANG TIDAK TERBACA

Selamat sore sahabat pembaca. Kurungan Celotehan kali ini hendak membahas tentang SOLUSI ATASI HARDISK TIDAK TERBACA. Persoalan utama sebab tidak terbacanya hardisk memiliki ragam sebab. Sebelum menyelsaikan hardisk anda. Harapan Kurungan Celotehan, anda mengerti sebab apa hardisk anda yang semula terbaca menjadi error atau hilang.

Apabila seperti yang Kurungan Celotehan hadapi dekat-dekat ini, Pengguna Windows 7 hendak mempartisi hardisk menggunakan Software Partition Magic di Windows 7nya. Padahal Partition Magic sendiri adalah software yang tidak compatible penggunaannya di Windows 7. Sebab diuninstallnya Software Partition Magic yang tidak berfungsi karena tidak compatible ini. Local D atau selanjutnya terdeteksi hilang.

Otomatis, sebagai pemilik Leptop atau Komputer akan bingung kepalang hadapi hal seperti ini. Ditambah karena persoalan hilangnya atau tidak terbacanya Hardisk ini. StartUp ke Windows tidak berjalan dan berhenti dengan tampilan Hitam dengan Kata-Kata "Restart With push Ctrl+Alt+Del".

Solusinya mudah. Cara yang saya gunakan atasi hal seperti ini sebagai berikut.
  1. Install Ulang saja windows anda. Resiko file di C dan D saya tidak bisa kembali pulih. Namun Partisi D milik Kurungan Celotehan masih utuh dan tidak berubah. Tapi ini lebih baik daripada leptop dan komputer anda tidak bisa digunakan bukan?.
  2. Ketika proses instalasi. Pada pemilihan partisi, DELETE saja part C atau System Program untuk instalasinya.
  3. Uniknya disini, Usai anda DELETE. Jangan langsung Next untuk lanjutkan instalasi.
  4. CANCEL saja instalasi atau klik X pojok kanan atasnya.
  5. Kemudian terakhir, Instal kembali dari awal windows anda. Maka hardisk anda akan kembali terbaca sedia kalanya.
Nb: Pengaturan dari Disk Management juga dibutuhkan. Guna partisi hardisk anda nampak dengan mengubah partisi menjadi Local Disk yang activated.

Terima Kasih telah membaca. Semoga membantu. Salam Blogging.
Description: SOLUSI ATASI HARDISK YANG TIDAK TERBACA Rating: 3.5 Reviewer: Kurungan Celotehan ItemReviewed: SOLUSI ATASI HARDISK YANG TIDAK TERBACA



0 Komentar:

Post a Comment

Terima Kasih telah luangkan waktu baca tulisan kami. Masih banyak tulisan terkait lain yang lebih bermanfaat. Harapan kami kritik saran menjadi penguat blog kami kemudian hari. Salam. Kurungan Celotehan.

 
TOP