IKLAN

header ads

PESONA UMBUL SIDOMUKTI UNGARAN SEMARANG

Salam Blogging sahabat pembaca... Kali ini saya akan jabarkan sedikit tentang wisata nih. Wisata di daerah Kabupaten Semarang. Tepatnya di Ungaran. Wisata UmbulSidomukti.
Umbul Sidomukti adalah wisata alam yang berada di Kaki Gunung Ungaran Kabupaten Semarang. Umbul sendiri memiliki makna bukit kecil dan Sidomukti adalah Mudah Rizki, Konon memang bukit ini memiliki sejarah yang sangat menarik. Namun disitulah letak wisata Umbul Sidomukti berada.
Rute perjalanan melalui Kota Semarang arah Yogyakarta. Sesampai di Pertigaan gerbang Bandungan. Masuk dan ikuti jalan sampai pada pasar Bandungan. Setelah pasar, tepat di kanan jalan terdapat gang sekaligus gerbang masuk naik ke Umbul sidomukti.

Pastikan kendaraan anda normal. Karena menanjaknya jalanan bukit ke Umbul Sidomukti cukup menawan walau tidak terlalu terjal. Namun apa salahnya kala kita sedia payung sebelum hujan.

Tiket masuk Wisata merupakan Biaya Tiket parkir sebesar Rp. 2.000,- /kendaraan
Masuk pada wahana Kolam Renang Alam Umbul Sidomukti sebesar Rp. 10.000,- /orang
Menyediakan pula Wisata Kuda dengan variasi harga. Mulai Rp. 25.000,- - Rp. 100.000,-
Terdapat pula FlyingFox dan Jembatan Tali Goyang dengan beragam harga pula.
Demikian gambaran sedikit dari Umbul Sidomukti Ungaran Kabupaten Semarang. Semoga dapat menambah pengetahuan sahabat pembaca tentang Wisata Kabupaten Semarang.

Salam Blogging. Terima Kasih. Semoga bermanfaat.