IKLAN

header ads

KONSEP HIDUP. BUKAN BERLEBIHAN

Setiap orang memiliki banyak hal yang mampu mereka lakukan. Namun semua yang orang lakukan itu, bukanlah hal yang terkadang mampu kita lakukan.

Setiap individu memiliki kemampuan berbeda. Adapun perbedaan itu sangat kompleks ada pada kehidupan seseorang. Perbedaan dibutuhkan bukan semata mata untuk dibedakan.

Namun lagi lagi kita harus menelisik lebih dalam. Bahwa perbandingan satu dengan lainnya sangatlah hal mendasar yang jelas salah. Karena cara seseorang menjadi orang sukses. Bukan terletak pada dia kaya atau mampu. Melainkan lebih pada apa iya MAU MELAKUKAN segala kemampuan yang ia miliki.

Sejatinya perbedaan dalam hidup sudah diatur oleh tuhan dengan adanya bumi. Andai kehidupan manusia monoton semuanya sama. Tentu sikap bosan manusia akan muncul dan saling merata tidak ada makna unik dan indah dalam kehidupan. Karena semuanya melakukan hal yang sama dan mereka mampu melakukan hal yang sama.

Melihat dari pandangan diatas. Tentu sangat mudah apabila manusia lebih melihat dirinya sendiri untuk maju. Melihat proses orang lain untuk menuju suatu tingkat kebahagiaan dan kesuksesan diri orang itu. Bukan hak yang dilakukan sama. Melainkan mengembangkan atau berinofasi lebih daripada orang sebelumnya itu.

Semangat tentu menjadi kunci. Terkadang letih. Itu manusiawi. Hanya bagaimana kita saja dalam berlatih. Berlatih membangun diri menjadi orabg yang mewujudkan mimpi.
Regard; Elmambast...