Loading...

CARA MUDAH TINGKATKAN TRAFFIC BLOG

Setelah sebelumnya membahas HOW TO REMOVE IHAVENET.COM MANUALY [WITH ITS SOLUTION PROTECTION] dan ABOUT IHAVENET.COM VIRUS SAFETY. Saatnya kita membahas CARA MUDAH TINGKATKAN TRAFFIC BLOG.

Pastinya, telah banyak pembahasan terkait judul diatas. Namun apa yang membedakan tulisan saya dengan lainnya? Mungkin singkat kata, tulisan atau ulasan saya ini lebih mutakhir dari pada sebelumnya. Bahkan sudah bosan untuk dibahas dan dibaca. TAPI SAYA YAKINKAN ADA BEBERAPA PERBEDAAN. Saya pun tambahkan perbedaan-perbedaannya [menurut subjektifitas saya]. Sering sekali para blogger menginginkan banyaknya pengunjung dalam blognya. Mungkin harapannya, setiap orang yang sedang online bisa melihat dan membaca blognya. Mengunjungi dan membaca isi tulisan blognya. Bahka mencari apa yang pengunjung cari di dalam blognya. 

Namun, maraknya persaingan blogging di Indonesia bahkan dunia sangat besar. Sangat padat dalam apa-apa yang hendak kita cari, telah tersedia. Dari barang kecil sam.pai besar juga mampu mudah ditemukan dengan internet. Lantas, apabila telah ada sana sini pembahasan apa yang kita cari. Mengapa kita menyediakan itu sedangkan disana sudah ada. Sejatinya inilah stigma yang ada bagi para blogger. Untuk mensikapi hal ini, saya akan memberikan beberapa CARA MUDAH TINGKATKAN TRAFIK BLOG, tanpa takut bersaing dengan yang telah ada. Berikut beberapa caranya yang saya bagi menjadi 4 [empat] bagian;


  • SOCIAL MEDIA

PERTAMA, Gunakan sebaik-baiknya Facebook, Twitter, Google+ dan sebagainya. Metode ini sudah sangat umum dan marak digunakan banyak blogger. Share and Status.
KEDUA, Pastikan SocMed anda dikenal dan miliki Teman yang cukup banyak (facebook). Follower yang berlangganan dengan TimeLine TL anda. Dan fokuskan lingkaran [circle] khusus bagi pengguna Google+.
KETIGA, Pasang widget SocMed di Blog, agar pembaca dapat share di SocMed mereka. Dimana besar kemungkinan pengunjung Teman dari Teman anda, membaca tulisan anda.
KEEMPAT, Sering sosialisasi antar Kronologi [FaceBook], TimeLine [Twitter], Lingkaran [Google+] teman-teman anda. Yakinkan pada mereka, bahwa tulisan anda layak dibaca, serta bermanfaat.


  • SEARCH ENGINE
PERTAMA, Fahami apa yang menjadi Trending Topic Hari. Berita adalah solusi utama. Karena setiap hari, banyak para pembaca ingin up to date. Baik apa perkembangannya disana, bagaimana keadaan bencana itu dan lain-lain dan lain-lain.
KEDUA, Pastikan blog anda termasuk Friendly Theme Blog di Mesin Pencari. Karena, terkadang Mesin Pencari enggan untuk angkat tulisan blog anda. Sebab miliki fiture yang membahayakan penelusur atau mengandung hal yang merugikan. Terkait merugikan, Google sangat enggan dan antisipasi dalam hal ini. Jangan lupa lakukan bookmarking pada situs-situs. Banyak pula BookMarking gratis [cari google].
KETIGA, Label atau Tag dalam Blog sangat membantu pencarian. Mesin Pencari akan mudah menulusuri dari Label atau Tag Blog. Fungsikan dengan baik dan pastikan bukan bentuk kalimat.


  • STATISTIK BLOG
PERTAMA, Pengguna blogger mampu melihatnya di Statistik. Sering-sering fahami dari mana mereka berkunjung, serta apa yang mereka butuhkan dari blog kita. Mencoba tulis apa yang sejatinya mereka cari dari URL Perujuk mereka.
KEDUA, Setiap daerah bahkan negara memiliki kebutuhan berbeda. Kata Kunci yang tertera dalam Statistik blog sangat membantu. Karena Kata Kunci itulah yang mungkin pula nantinya dicari oleh orang lain. Pastikan Kata Kunci Blog anda selalu up to date setiap harinya.
KETIGA, Anda dapat gunakan SEOPROFILER. Baru-baru ini SEOPROFILER menjadi solusi tepat bagi statistik blog. Anda bahkan dapat miliki akun gratis setelah registasi, dan nikmati menu yang disediakan. Seperti penanaman keyword dan lain sebagainya.

  • SIKAP BLOGGING
PERTAMA, Sering Ngelayap. Bahasa ini sendiri adalah menunjukkan seringnya kita bermain ke blog lain. Karena pasti kita mencari sesuatu di blog. Orang lain mungkin lebih dahulu menulis dan mengulas. Paling tidak, kita meninggalkan jejak sebagai ucapan terima kasih. Syukur-syukur kita bisa berbagi. Ini yang paling efektif dan sering dipakai oleh SEO Mania.
KEDUA, Bookmarking URL, Begitu pun bookmarking dibutuhkan bagi bloggers untuk menandai situs penting kunjungan kita sebelumnya. Karena tidak menuntuk kemungkinan kita akan membutuhkannya suatu saat. Karena tidak semua orang akan usai membaca kemudian selalu ingat, bahkan menulisnya. Sebab itu, Bookmarking URL on other blogs sangat penting.
KETIGA, Confidence, begitu yakin dengan tulisan anda adalah yang paling baru adalah hal bagus. Akan tetapi, percaya atau tidak. Sebagian anggapan ini benar, tapi sangat kecil kemungkinan. Karena kebanyakan pernah diulas orang entah itu dimana dan kapan. So, sebenarnya kita harus CONFIDECE pada pemikiran kita yang ORIGINAL. Kemudian ORIGINALITAS ini anda tulis dan share pada pembaca.
KEEMPAT, No Caring About adalah lanjutan subjudul KETIGA diatas barusan. Karena originalitas ini tidak menuntut kemungkinan akan orang lain claim. Tetap jangan takut dan tidak perdulilah anda. Karena tulisan yang benar-benar dari pemikiran anda, adalah buktinya. Sebab, sejatinya menulis adalah bentuk sebuah kepuasan tiada ukur dan tidak seperti kopas sana sini. Walau hasil banyak, apakah kopas itu akan membuat kita bangga pada tulisan kita. Itulah sebenarnya sikap blogger.
KELIMA, Respect adalah kunci terakhir. Apabila ada pengunjung dan ia tinggalkan komentar. Ia akan lebih dianggap apabila komentar ia anda balas. Membalas paling tidak dari kunjungan and ake blog dia dan berikan komentar pula bagi tulisannya. Asal jangan melecehkan, karena kita sesama blogger harus memahami ada pula yang newbe sampai expert. Kita harus memahami, bukan selalu untuk difahami.



Akhirnya, ulasan diatas cukup membuat kita mengerti BAGAIMANA CARA MUDAH TINGKATKAN TRAFFIC. Semoga mampu membantu anda para blogger terus berkarya. Jangan lupa tinggalkan jejak di komentar bagi anda yang hendak memberi kritik dan saran. Terima Kasih.
Description: CARA MUDAH TINGKATKAN TRAFFIC BLOG Rating: 3.5 Reviewer: Kurungan Celotehan ItemReviewed: CARA MUDAH TINGKATKAN TRAFFIC BLOG



2 Komentar:

  1. makasih gan artikel'a
    kunbal ya
    http://ikubarunovryan.blogspot.com/search/label/Motivasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih sudah berkunjung. Semoga dapat memberi kemanfaatan.

      Delete

Terima Kasih telah luangkan waktu baca tulisan kami. Masih banyak tulisan terkait lain yang lebih bermanfaat. Harapan kami kritik saran menjadi penguat blog kami kemudian hari. Salam. Kurungan Celotehan.

 
TOP