IKLAN

header ads

PAGE RANGE BLOG MENURUN ~ ALEXA.COM

Salam Blogging bagi saudara pembaca. Setalah sebelumnya penulis share tentang cerita adik tercinta Desi Nur Fitriyah menjadi Juara Catur Putri Indonesia. Akhirnya sekarang kembali penulis tulis terkait Ulasan Menurunnya Ranking Alexa.

Beberapa hari ini memang nampak tiada perubahan signifikan pada ranking blog saudara pembaca. Terlebih ketika melihat ranking alexa saudara pembaca yang menurun. Seperti yang penulis alami beberapa bulan ini. Tidak ada upaya dan daya untuk mengubahnya adalah solusi yang ceroboh.

Sebab google dan alexa sendiri selalu menerapkan robot dan algoritmanya. Algoritma yang terkadang berubah ubah menjadikan blog kita terkadang naik bahkan juga sebaliknya. 

Simpel pemahaman dari kita sendiri sebagai blogger. Adalah kunci utama kita kembalikan reputasi ranking blog kita. Adapun beberapa catatan yang penulis rangkum dibawah ini. Semoga menjadi beberapa solusi kongkrit blogger untuk selalu waspada dan mampu amankan ranking blognya.

Sebab menurunnya blog biasanya dapat difahami dari beberapa hal berikut:

1. Kita sebagai pemilik blog. Tidak rutin update posting pada blog.
2. Optimasi pemilik blog juga terkadang diabaikan. Jadi google dan alexa melemah.
3. Ditambah postingan yang ada, statistika menurun.
4. Keyword yang blogger miliki, masih kalah saing dengan tulisan blog lain.

Banyaknya sebab musabbab yang kadang memperlemah, terkadang juga dipengaruhi hal kuat lainnya. Salah satunya spamming blog pada blog lain. Komentar dengan menitipkan link pada blog orang akhir akhir ini juga termasuk spamming oleh google. Persoalan ini, terkadang juga mempengaruhi robot alexa analisa blog kita menjadi lemah.

Solusi paling kuat menurut penulis. Terkait persoalan ini, dapat udah teratasi apabila kita memiliki satu posting blog yang berada pada laman pencarian google. Laman pertama menjadi penopang blog kita masih bertahan dan mudah kembali kuat pada google dan alexa.

Seperti salah satu postingan saya tentang Never & Lyrics ~  Maudy Ayunda. Anda dapat lihat bahwa ia masih mendapati posisi pertama pada laman google. Dengan keyword dan tulisan simpel itu, saya mempunyai kekuatan penopang pada blog penulis. Setidaknya, mampu mudah kembali terangkat ranking blog kurungan celotehan ini.

Tulisan simpel ini merupakan ulasan galau meihat turunnya page rank alexa. Semoga dapat membantu blogger lain untuk atasi ataupun mewaspadai terjadinya kendala simpel dalam blogging diatas. Cukup satu posting dalam sehari secara rutin, juga menjadi solusi kuat page rank google dan alexa anda terselamatkan. Semoga bermanfaat dan salam blogger.

Post a Comment

2 Comments

  1. Alexa ane jg anjlok ..hehe ;-(
    Thaks masta,,, patut dicoba.... ! :d

    ReplyDelete

Terima Kasih telah luangkan waktu baca tulisan kami. Masih banyak tulisan terkait lain yang lebih bermanfaat. Harapan kami kritik saran menjadi penguat blog kami kemudian hari. Salam. Kurungan Celotehan.